Skip to main content

Tips Menguatkan Sinyal Ponsel

Tips Menguatkan Sinyal Ponsel


Ada saat dimana waktu tengah menelepon teman, mendadak koneksi telepon terputus. Sehabis dicek, ternyata sinyal pada ponsel anda lemah. Seandainya hal ini terjadi, lihat kemampuan sinyal ponsel di sekitar lokasi Anda. Diantaranya dengan cara lihat bar sinyal pada ponsel Anda.

Tetapi, bar sinyal cuma sekadar salah satu tanda saja serta belum tentu benar. Pasalnya, sampai sekarang ini tidak ada standard yang mengatur masalah jumlah bar sinyal pada suatu ponsel. Berarti bisa saja sinyal dua bar di ponsel brand A nyatanya lebih kuat dibanding dengan sinyal dua bar di ponsel brand B. Ada langkah lain untuk melihat kemampuan sinyal pada ponsel.

Cara Mengetahui Kemampuan Sinyal Ponsel
Apabila kamu memakai ponsel dengan sistem operasi Android bisa coba cara ini. Pertama masuk ke Setting, Tentang Ponsel, kemudian pilih Status. Setelah itu kemampuan sinyal akan diperlihatkan dalam satuan decibel miliwatts (dBm).

Apabila kamu memakai iPhone, bisa dengan cara menekan *3001#12345# pada dial pad. Anda bakal dibawa masuk ke menu Field Test serta bar sinyal bakal beralih jadi satuan decibel miliwatts (dBm).

Sinyal pada -100 dBm mengisyaratkan Anda memperoleh sinyal dengan kualitas yang buruk. Dan angka -70 dBm mengisyaratkan kualitas sinyal pada ponsel Anda sudah cukup baik.

Nah, sesudah mengetahui cara untuk mengetahui kemampuan sinyal, silahkan coba beberapa langkah di bawah ini untuk menguatkan sinyal ponsel Anda.

Cara Menguatkan Sinyal Ponsel
Buat peta sinyal
Kalau Anda tengah ada didalam rumah, buat satu buah denah rumah dengan bentuk yang sederhana. Nyalakan mode field test atau masuk ke Setting untuk lihat tanda kapabilitas sinyal.

Setelah itu berjalanlah dari satu titik ke titik lain didalam rumah untuk tahu berapakah kapabilitas sinyal yang anda peroleh disana. Tandai tiap-tiap titik di peta.

Lewat langkah demikianlah anda akan gampang mendapatkan titik mana saja yang mempunyai sinyal kuat. Tiap kali Anda akan menelepon, lakukanlah di titik tersebut maka suaranya jernih.

Airplane mode
Gunakan mode penerbangan (Airplane mode) selama tiga detik, selanjutnya kembalikan ke mode normal. Langkah tersebut bakal me-refresh koneksi ke jaringan operator seluler yang Anda pakai.

Diluar itu mungkin ponsel Anda bakal tersambung ke pemancar sinyal yang tempatnya paling dekat dengan lokasi Anda. Dengan hal tersebut, sinyal yang dipancarkan serta yang di terima ponsel semakin lebih kuat, suara kala menelepon juga akan lebih jernih.

Buka jendela
Apabila ada didalam rumah serta merasa suara putus-putus kala Anda sedang menelepon, bukalah jendela dan berdirilah di dekatnya. Bila sedang didalam mobil, lakukanlah hal yang sama.

Dengan langkah tersebut, sinyal yang dipancarkan dari luar dapat di tangkap oleh ponsel tanpa ada mesti menembus penghalang. Terlebih bahan logam dalam body mobil termasuk juga bahan yang susah ditembus sinyal seluler.

Cek baterai ponsel
Bila SMS atau pesan lain yang anda kirimkan ternyata delay, coba lihat baterai ponsel Anda. Smartphone kebanyakan bakal mengaplikasikan mode penghematan daya dikala baterai tinggal sedikit.

Mode ini mungkin akan memutus sementara koneksi ke jaringan operator ponsel, lantaran untuk memindah koneksi dari satu pemancar ke pemancar lain memanglah mengonsumsi banyak daya.

Nah, bila ternyata permasalahan sinyal pada ponsel dikarenakan hal tersebut, cukup charge saja serta semua bakal tuntas.

Dekati pemancar sinyal
Open Signal dapat memberikan koordinat tempat tower pemancar sinyal di sekitarmu.

Pertama-tama, Anda mesti men-download serta memasangaplikasi Open Signal di ponsel Android Anda. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecheck ada berapakah menara pemancar sinyal di sekitar lokasi Anda berada.

Apabila panggilan suara atau pegiriman SMS-mu putus-putus, coba cari pemancar terkedat. Dengan hal tersebut Anda dapat memperoleh sinyal yang lebih kuat, serta otomatis koneksi ponsel akan terhubung ke satu pemancar tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner.

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner . Mari kita membuat program konversi bilangan yang sangat mudah di buat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Yaitu dengan menggunakan type data long, untuk Hexadesimal dengan rumus : <<hex<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Hexadesimal) , untuk Oktal dengan rumus : <<oct<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Oktal). Dan untuk biner dilakukan pembagian 2. Contoh Coding Program C++ Konversi Bilangan: #include<iostream> using namespace std; int main() { long desimal, pembagi=1073741824, bit; cout<<"Nilai Desimal : "; cin>>desimal; cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl; cout<<"Oktal = "<<oct<<desimal<<endl;
Les rumeurs sur les rencontres avec RM ont d’abord été propagées par un YouTuber, qui a déclaré que RM sortait avec une femme du cercle non-célébrité, mais qu’elle était riche.  La rumeur est née à cause d’une photo de RM avec un caniche, qui aurait appartenu à la femme. Les rumeurs se sont rapidement propagées sur internet et ont fait se demander nombre de fans: est-il vrai que le leader du groupe BTS a un amant? RM a ensuite répondu aux rumeurs via Weteverse jeudi 30/12/201. “Je ne connais pas du tout cette personne. Le caniche est le caniche de mon ami,” a déclaré RM, cité à partir d’un t weet  appartenant à @btsinthemoment. namjoon weverse moment 🐨 i dont know the person at all and the poodle is my friends poodle ^^; pic.twitter.com/okz0AIpVnc — 윤서⁷ (@btsinthemoment) December 31, 2021 Big Hit a également nié les allégations dans une déclaration publiée par  AllKPop .  “Les rumeurs de rencontres sur RM ne sont pas vraies,” a déclaré Big Hit, vendredi (31/12). Et apparemment, dans

Opisyal na Inilabas ni Adele ang Bagong Album na "30"

Opisyal na inilabas ni Adele ang kanyang pinakabagong album na pinamagatang “30” noong Biyernes (11/19/2021).  Nakatanggap ang bagong album ng mgapositibong pagsusuri mula sa mga kritiko ng musika. Ayon sa Rolling Stone , ang “30” ay ang pinakamahusay na album ni Adele. Mayroong 12 kanta sa “30” album na ito, isa na rito ang hit single na pinamagatang  Easy On Me .  Sa simula ng album, maririnig mo ang  Strangers By Nature— isang kantang puno ng patula na liriko. At sa dulo ay ang kantang  Love Is A Game , na nagsasalaysay ng karanasan ni Adele sa sakit na dulot ng pag-ibig. Sa  Metacritic  , nakatanggap ang bagong album ni Adele ng  metascore  na 89% mula sa 12  review  at nasa numero 8 sa listahan ng  Best Albums ng 2021 .  Habang nasa Apple Music Indonesia, ang LP “30” ay unang niraranggo sa Mga   Nangungunang Album. Adele sa British Vogue magazine (instagram.com/britishvogue). Ang album na ito ay inspirasyon ng diborsiyo ni Adele kay Simon Konecki. Sa isang pakikipanayam sa