Skip to main content

C++ : Mengisi nilai ke dalam elemen Array

C++ : Mengisi nilai ke dalam elemen Array

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post C++ : Mengisi nilai ke dalam elemen Array.

Untuk mengisikan nilai ke dalam elemen-elemen array, kita dapat melakukannya langsung untuk setiap elemen, misalnya seperti berikut:
A[0]=10;
A[1]=20;
A[2]=30;
...
dst

Namun cara ini tidak di rekomendasikan karena tidak efesien untuk pengerjaan. Cara yang lebih umum digunakan oleh banyak programmer untuk mengisikan nilai kedalam elemen-elemen array adalah dengan cara looping (perulangan). Cara ini akan jauh lebih cepat dibandingkan cara manual seperti diatas.

seperti code looping+array berikut ini:
for (int A=0; A<25; A++)
{
cout<<"X["<<A<<"]="; cin>>X[A];
}

Dan berikut ini adalah contoh program yang didalamnya terdapat proses pengisian array dengan menggunakan proses looping atau perulangan.
//C++ : Mengisi nilai ke dalam elemen Array
#include<iostream>
using namespace std;
int main()
{
 int A[5];
 for(int X=1; X<6; X++) //memasukkan nilai array dari 1-5
 {
  cout<<"Memasukkan nilai A indeks ke-["<<X<<"] =";
  cin>>A[X];
 }
cout<<endl;
  for(int X=1; X<6; X++)//menampilkan nilai array dari 1-5
 {
  cout<<"nilai indeks ke-["<<X<<"] = "<<A[X];
  cout<<"  ";
 }
cout<<endl;
cout<<"FajarYusuf.Com";
}
Hasilnya :
C++ : Mengisi nilai ke dalam elemen Array
klik gambar untuk memperbesar
Contoh diatas adalah proses pengisian nilai elemen array pada variabel A dari element ke [1] sampai ke [5] yang dilakukan dengan looping FOR, dengan logika X=1 variabel sebagai syarat atau penentu looping diberi nilai 1 lalu di beri X++ yang artinya setiap looping terjadi X yang bernilai 1 sebelumnya akan ditambah +1, sampai nanti X terpenuhi yaitu X tidak lebih dari 6(X<6).
A[X] adalah kunci dari penentu pengisian nilai element array ini, yang berarti dalam looping tersebut akan terjadi array A element ke satu [A][1] sampai array A element ke lima [A][5] .



Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner.

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner . Mari kita membuat program konversi bilangan yang sangat mudah di buat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Yaitu dengan menggunakan type data long, untuk Hexadesimal dengan rumus : <<hex<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Hexadesimal) , untuk Oktal dengan rumus : <<oct<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Oktal). Dan untuk biner dilakukan pembagian 2. Contoh Coding Program C++ Konversi Bilangan: #include<iostream> using namespace std; int main() { long desimal, pembagi=1073741824, bit; cout<<"Nilai Desimal : "; cin>>desimal; cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl; cout<<"Oktal = "<<oct<<desimal<<endl;

Menambahkan Peraturan Komentar Pada Blog

Menambahkan Peraturan Komentar Pada Blog : Ngblog Menulis sebuah artikel dan dikomentari dengan link aktif/promosi produk dan kata kata spam lainnya memang tidak mengenakan anda mungkin akan sangat merasa kecewa sekali, anda mungkin seperti menulis sebuah artikel namun tidak dihargai karyanya oleh orang lain. Mungkin membuat aturan berkomentar di blog adalah salah 1 cara menetralisirnya, mungkin jika ada aturan tersebut orang berpikir 2 kali untuk meninggalkan komentar Spam, lalu bagaimana cara membuat aturan komentar tersebut? langsung saja kita praktekan Ikuti langkah berikut : Login ke bloger,masuk ke blog yang anda inginkan, Klik Setelan -> POS-KOMENTAR   Scroll kebawah dan cari menu "pesan formulir komentar" klik tambahkan , dan isi kolom sesuai keinginan kalian atau peraturan yang kalian inginkan.  Setelah selesai silakan klik simpan setelan dipojok kanan atas. Lihat hasilnya di blog kalian ,akan seperti ini : Jika ada pertanyaan

Kumpulan Script Jail Batch dan VBS

Kumpulan Script Jail Batch dan VBS Hallo pembaca fajaryusuf.com. Kali ini saya akan berbagi Kumpulan Script Jail Menggunakan Notepad. Script berikut hanya untuk jahil.. Untuk membuat script ini aktif yang Anda butuhkan adalah : 1. Notepad 2. PC/Laptop 3. Nah sekarang tinggal copy paste scriptnya ke notepad,, langsung saja dicoba : MESSAGES YG NONGOL TERUS MENERUS SECARA OTOMATIS @ECHO off :Begin msg * muka lo jelek msg * ngaca dulu gih msg * hayo lo,cpu lu gw acak2 msg * ud install ulang aja msg * biar masalah nya kelar GOTO BEGIN Save nama script diatas dg ekstensi *.bat BIKIN SHUTDOWN + MESSAGES @echo off msg * apaan sih lo shutdown -s -c "Error! muka mu standar abis" Save nama script diatas dg ekstensi *.bat MAININ CAPS LOCK BUTTON Set wshShell =wscript.CreateObject ("WScript.Shell") do wscript.sleep 100 wshshell.sendkeys "{CAPSLOCK}" loop Save nama script diatas dg ekstensi *.