Skip to main content

Inilah Tips Panduan Untuk Pemula Legends of Runeterra

Tidak lama setelah fase open beta dimulai, para player beramai-rami memainkan Legends of Runeterra. Legends of Runeterra telah berhasil mendapatkan respon yang positif dari para player game mobile.

Untuk para player yang pernah memainkan Artifact, Hearthstone, dan MTG mungkin akan cepat beradaptasi dengan game yang satu ini. Mekanisme gameplay yang cukup mudah, menggunakan mana untuk memanggil unit kartu dan mengeluarkan kekuatan kartu magis untuk menghancurkan Nexus musuh untuk memenangkan pertandingan.

Untuk para player yang mungkin masih merasa kebingungan seperti apa cara memainkan permainan ini, FajarYusufDotCom memiliki tips panduan dasar untuk kamu supaya bisa ikut menikmati Legends of Runeterra.

Alur Turn Setiap Pertandingan

tips pemula legend of runeterra

Saat pertandingan dimulai, masing-masing player mengambil empat kartu dari deck dengan pilihan menukar kartu tersebut kembali secara acak atau keep. Setiap turn kita dapat mengambil sebuah kartu random.

Untuk memainkan kartu diperlukan mana dan setiap player akan diberikan mana setiap gilirannya dan mana akan kembali dipulihkan setiap ronde. Satu hal yang unik adalah apabila mana kita tidak terpakai akan disimpan untuk giliran berikutnya sebagai mana tambahan (maksimal 3) yang bisa digunakan untuk memainkan kartu Spell.

Berikut adalah urutan permainan Legends of Runterra:

  1. Ronde dimulai dengan penyerang dan yang bertahan secara bergantian memainkan kartu.
  2. Penyerang bisa memulai peperangan dengan memindahkan kartu unit (champion, ally) ke Battle Zone (di tengah). Spell juga bisa digunakan.
  3. Player yang bertahan bisa memilih kartu unit untuk bertahan dan memainkan Spell. Player memiliki opsi untuk tidak bertahan dan menerima damage penuh dari lawan.
  4. Fase Combat dimulai dimana unit saling beradu dan hasil peperangan dihitung dari ATK unit melawan HP unit lawan. Apabila ATK lebih besar atau sama dengan HP, unit yang diserang akan hancur dan apabila atk lebih kecil maka unit tersebut akan selamat dengan sisa HP yang berkurang. Unit yang tidak tertahan akan langsung menyerang dan selisih lebih dari ATK dan HP tidak akan berpengaruh kepada nyawa Nexus, kecuali unit tersebut memiliki efek Overwhelm yang akan dijelaskan nanti. Setelah itu, unit yang selamat akan keluar dari Battle Zone.
  5. Kedua player dapat memainkan kartu lagi sampai kedua player memilih selesai apabila memiliki spell yang memberikan attack token (untuk menyerang) maka bisa kembali ke fase combat.
  6. Ronde berakhir dan Attack Token akan bertukar posisi.

Pengertian Allies dan Efek Spell

spell legends of runeterra

Allies: para monster ataupun tentara biasa (mirip minion di Hearthstone) yang memiliki stat berupa mana yang digunakan, ATK, HP, serta dapat memiliki skill tertentu yang bisa digunakan untuk menyerang maupun menahan serangan.

Spell: kartu magis dengan berbagai efek seperti memberikan buff untuk meningkatkan stat maupun memberikan efek. Kartu Spell disini mirip seperti spell pada game Yu-Gi-Oh! dimana setiap Spell memiliki timing dan prioritas:

  • Burst: Spell tercepat dan bisa dimainkan kapan pun (dengan syarat tertera di spell tersebut), spell jenis ini langsung aktif dan tidak memberikan kesempatan pada lawan untuk mengcounter.
  • Fast: Spell ini dapat dimainkan kapan pun (dengan syarat tertera di spell tersebut) tetapi memberikan kesempatan pada lawan untuk bereaksi menggunakan Spell Fast lain maupun burst. Spell tipe ini memiliki prioritas dibawah spell burst. Spell ini dapat juga dilawan dengan spell sejenis.
  • Slow: Spell ini hanya bisa digunakan diluar combat dan memberikan kesempatan lawan untuk melawan dengan spell lain.
  • Fleeting: Kartu ini bertahan sementara dan akan menghilang pada akhir turn.

Kartu Champion

zed legends of runeterra

Kartu Champion bisa dibilang kartu Legendary yang ada di Hearthstone atau MTG. Kartu jenis ini yang menjadi daya tarik terbesar dari game Legends of Runeterra.

Kartu ini memiliki efek tertentu dan biasanya dibekali oleh kemampuan yang unik yang disebut keyword. Champion juga memiliki stat seperti ally sehingga dapat digunakan untuk bertahan dan menyerang. Champion ini bisa melakukan level up jika sudah memenuhi syarat yang tertulis di bagian bawah kartu.

Contohnya champion Zed yang memiliki efek Quick Attack, dimana Zed dalam posisi menyerang akan menyerang terlebih dahulu sehingga dapat membunuh siapa saja yang life nya setara atau dibawah atk Zed tanpa bisa dibalas oleh musuh.

Tidak hanya itu, Zed dalam posisi menyerang akan memanggil Living Shadow yang memiliki stat serupa dengan Zed sebelum Combat dimulai. Zed dapat melakukan level up apabila Zed atau Living Shadow menyerang Nexus sebanyak dua kali.

Keywords Dan Artinya

legends of runeterra keywords

Keyword merupakan skill tertentu yang dimiliki ally dan champion. Tidak semua unit ally memiliki keyword, tetapi setiap champion pasti memiliki keyword.

Untuk mengetahui efeknya kalian dapat mengarahkan kursor kepada tulisan keyword untuk memperlihatkan penjelasan dari keyword tersebut. Berikut daftar keyword dan penjelasannya :

  • Last Breath: Kematian unit yang memiliki keyword ini akan memicu efek tertentu.
  • Support: Memberi bantuan efek tertentu kepada unit yang berada disebelah kanannya.
  • Lifesteal: Damage yang dihasilkan unit ini dapat menyembuhkan Nexus
  • Overwhelm: Selisih dari ATK unit dan HP unit lawan akan mengurangi nyawa Nexus (jika di Yu-Gi-Oh! efek ini sama dengan Piercing damage)
  • Elusive: Unit ini hanya bisa ditahan oleh unit dengan keyword Elusive lainnya.
  • Nexus Strike: Mendapatkan efek tertentu apabila menyerang Nexus.
  • Regeneration: Unit ini bisa memulihkan HP setiap ronde baru dimulai.
  • Challenger: Unit ini bisa memilih unit lawan yang telah dipanggil untuk menahan serangan unit ini.
  • Strike: Memberikan efek tertentu setelah menyerang musuh.
  • Can’t Block: Tidak dapat digunakan untuk menahan serangan lawan dan tidak bisa terkena efek keyword Challenger.
  • Frostbite: Atk unit menjadi nol.
  • Tough : Damage yang diterima dari segala macam sumber akan dikurangi satu poin.
  • Enlightenened: Memicu efek tertentu apabila mendapatkan 10 mana.
  • Ephemeral: Unit ini akan hancur sendiri setelah menyerang atau ronde berakhir.
  • Fearsome: Unit ini hanya bisa ditahan atau diblok oleh unit dengan atk 3 atau lebih.
  • Double Attack: Unit ini dapat menyerang sebanyak dua kali tetapi tidak bisa menahan serangan
  • Barrier: Kebal terhadap damage sebanyak satu kali.
  • Quick Attack: Menyerang terlebih dulu dalam posisi Attack Token.
  • Play: Memicu efek tertentu apabila unit ini dipanggil
  • Stun: Unit ini akan meninggalkan medan perang dan tidak dapat digunakan selama 1 ronde.
  • Recall: Mengembalikan unit ke tangan pemiliknya.
  • Stop: Menghentikan dan menggagalkan Spell.
  • Drain: Mengurangi HP dari unit lawan atau musuh dan menyembuhkan Nexus

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner.

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner . Mari kita membuat program konversi bilangan yang sangat mudah di buat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Yaitu dengan menggunakan type data long, untuk Hexadesimal dengan rumus : <<hex<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Hexadesimal) , untuk Oktal dengan rumus : <<oct<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Oktal). Dan untuk biner dilakukan pembagian 2. Contoh Coding Program C++ Konversi Bilangan: #include<iostream> using namespace std; int main() { long desimal, pembagi=1073741824, bit; cout<<"Nilai Desimal : "; cin>>desimal; cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl; cout<<"Oktal = "<<oct<<desimal<<endl;
Les rumeurs sur les rencontres avec RM ont d’abord été propagées par un YouTuber, qui a déclaré que RM sortait avec une femme du cercle non-célébrité, mais qu’elle était riche.  La rumeur est née à cause d’une photo de RM avec un caniche, qui aurait appartenu à la femme. Les rumeurs se sont rapidement propagées sur internet et ont fait se demander nombre de fans: est-il vrai que le leader du groupe BTS a un amant? RM a ensuite répondu aux rumeurs via Weteverse jeudi 30/12/201. “Je ne connais pas du tout cette personne. Le caniche est le caniche de mon ami,” a déclaré RM, cité à partir d’un t weet  appartenant à @btsinthemoment. namjoon weverse moment 🐨 i dont know the person at all and the poodle is my friends poodle ^^; pic.twitter.com/okz0AIpVnc — 윤서⁷ (@btsinthemoment) December 31, 2021 Big Hit a également nié les allégations dans une déclaration publiée par  AllKPop .  “Les rumeurs de rencontres sur RM ne sont pas vraies,” a déclaré Big Hit, vendredi (31/12). Et apparemment, dans

Opisyal na Inilabas ni Adele ang Bagong Album na "30"

Opisyal na inilabas ni Adele ang kanyang pinakabagong album na pinamagatang “30” noong Biyernes (11/19/2021).  Nakatanggap ang bagong album ng mgapositibong pagsusuri mula sa mga kritiko ng musika. Ayon sa Rolling Stone , ang “30” ay ang pinakamahusay na album ni Adele. Mayroong 12 kanta sa “30” album na ito, isa na rito ang hit single na pinamagatang  Easy On Me .  Sa simula ng album, maririnig mo ang  Strangers By Nature— isang kantang puno ng patula na liriko. At sa dulo ay ang kantang  Love Is A Game , na nagsasalaysay ng karanasan ni Adele sa sakit na dulot ng pag-ibig. Sa  Metacritic  , nakatanggap ang bagong album ni Adele ng  metascore  na 89% mula sa 12  review  at nasa numero 8 sa listahan ng  Best Albums ng 2021 .  Habang nasa Apple Music Indonesia, ang LP “30” ay unang niraranggo sa Mga   Nangungunang Album. Adele sa British Vogue magazine (instagram.com/britishvogue). Ang album na ito ay inspirasyon ng diborsiyo ni Adele kay Simon Konecki. Sa isang pakikipanayam sa