Skip to main content

Tips Untuk(for) Band Indie

tips band

Tips Untuk(for) Band Indie 


            Keberuntungan tidak akan pernah datang tanpa ada usaha.. Ya, mungkin jargon itu yang harus di camkan oleh band-band indie saat ini, mengingat begitu banyak band indie lahir, dan sadar - tidak sadar lahir juga kompetisi. Lalu kenapa "keberuntungan?", yup, mungkin akan terdengar sepele, tapi itulah yang terjadi di blantika musik saat ini. Banyaknya band bagus yang lahir dengan beragam aliran yang ditawarkan, tapi disisi lain banyak juga band bagus yang tidak beruntung. "Bagus" disini mungkin relatif, tapi untuk jaman sekarang yang kaya akan referensi, dan fasilitas yang mempermudah untuk mengaksesnya, membuat telinga banyak orang semakin kritis. So, saya yakin banyak orang yang sudah "baligh" untuk memilih band-band dengan karya yang bagus dan bermutu. Lalu bagaimana dengan 'band bagus yang tidak beruntung?', tentunya hal itu akan sangat disayangkan. Dimana sebuah karya bagus dan seharusnya di dengar banyak orang, menjadi hal yang berlalu dan biasa-biasa saja. Lalu, bagaimana cara mengundang keberuntungan dan kesuksesan bagi band kita? Apalagi sih yang harus kita review ketika membuat sebuah band? Here's the tips for you!

            Luck will never come without any effort. Well, maybe it's yell-yell that must bear the indie bands today, considering so many indie bands were born, and conscious - unconscious birth is also a competition. Then why "luck ", Yup, might sound trivial, but that is what happened in the music scene today. Many great bands who are born with a variety of flow has to offer, but on the other hand there are many great bands who are not lucky. "Good" here may be relative, but for today are rich in references, and facilities that make it easier to access, making people more critical ear. So, I'm sure a lot of people who already "puberty" to select bands with good work and quality. And what about the 'good band that is not lucky ', Surely it would be very unfortunate. Where a good work and should have heard a lot of people, be it the pass and mediocre. Then, how to invite good luck and success for our band  Moreover heck should we review when making a band  Here's the tips for you!

VISI DAN MISI

Memang ini klise, tapi ini dasar. Banyak band yang bubar gara-gara visi dan misi-nya nggak jelas. Mengingat hal tersebut, band kamu harus menciptakan suasana yang komunikatif antar personel. Tau karakter, kemauan, impian dan cita-cita antar personel. Buatlah suasana band kamu tetep fun, walaupun terkadang banyak perbedaan pandangan, tapi justru itu yang membuat band kamu semakin solid dan tau arahnya kemana.

It's a cliche, but this is basic. Many bands that broke up because of his vision and the mission is not clear. Given this, the band you have to create a communicative atmosphere among the personnel. Know character, willpower, dreams and ideals among personnel. Make your band tetep fun atmosphere, although sometimes a lot of different views, but that's what makes you more solid band and know the direction where.

NAME BAND

Ini penting. Jangan terlalu percaya jargon "apalah arti sebuah nama". Bohong banget kalau seseorang memberi nama untuk anaknya tanpa berpikir terlebih dahulu. Pasti orang tua ingin nama yang terbaik untuk anaknya. Begitu juga dengan band yang akan kamu namai, pikirkan nama band yang sekiranya bisa mewakili karakter dan terbaik untuk band kamu. Kalau masih bingung, buatlah list beberapa nama band, lalu buatlah survey. It's gonna be fun dude!

It's important. Do not be too confident jargon "what's in a name". Lying really if someone gave the name to his son without thinking first. Sure parents want the best name for their child. So is the band who would you name it, think of a band name that might be the best to represent the character and your band. If still confused, make a list of some of the band's name, then make a survey. It's gonna be fun dude!

WARNA MUSIK || GENRE

Tentukan warna musik band kamu. Cobalah nge-jam di studio, keluarkan uneg-uneg bermusik kamu sebebasnya. Tuangkan berbagai keunikan-keunikan yang ada di setiap personel. Untuk band baru, ada baiknya kamu lebih kreatif dan inovatif. Cobalah mencari alternatif lain dari "musik band-band umum" yang sedang banyak di push banyak media. Tapi bukan berarti kamu melakukan itu karena terpaksa, tapi sesuai dengan karakter masing-masing personel. Kalau membuat band pop, jadilah band pop dengan warna baru, begitu juga dengan genre yang lainnya. Jangan sampai jargon "meramaikan blantika musik Indonesia" berubah jadi "menyeragamkan blantika musik indonesia". Be creative!

Determine the color of your band's music. Try jamming in the studio, remove uneg-uneg your music at large. Pour various uniqueness that exist in every personnel. For a new band, it helps you be more creative and innovative. Try looking for another alternative of "general music bands" that are much in push many media. But that does not mean you're doing it out of necessity, but in accordance with the character of each personnel. If you make a pop band, be a pop band with new colors, as well as other genres. Do not let the jargon "enliven the Indonesian music scene" turns into "uniform the Indonesian music scene". Be creative!

MEMBUAT DEMO || CREATE DEMO

Demo pertama kamu haruslah mantap! karena lagu kamu akan jadi "first impression" bagi orang-orang dan banyak pihak terutama media. Matangkan lagu kamu dengan latihan dan briefing yang rutin. Sebelum membuat demo track, buatlah dulu demo 'live'. Demo live biasanya merekam lagu kita selagi latihan. Setelah itu, dengarkan bersama-sama dan cari kekurangannya. Dengan begitu, kamu bisa lebih mematangkan aransemen lagu menjadi lebih mantap. Setelah siap untuk membuat demo track di studio, carilah studio yang punya SDM yang bagus untuk perihal recording, mixing sampai mastering.

The first demo you should be steady! because the songs you will be "first impression" for people and a lot of parties, especially the media. Finalize the songs you with training and regular briefings. Before making a demo track, make a first demo 'live'. Usually live demo recording our songs while training. After that, listen together and looking shortcomings. By doing so, you could be finalizing arrangements of the songs became more stable. Once ready to make a demo tracks in the studio, look studio that has good human resources for about recording, mixing to mastering.

MANAGE YOUR BAND

Kalau kamu mulai tidak nyaman dengan mengerjakan perihal managerial sendiri, mulailah mencari manager. Well, singkatnya, tugas utama seorang manager adalah mengurus segala kebutuhan band akan panggung, mengkondisikan keuangan band biar efektif dan stabil, dan yang penting adalah sebagai pihak yang bisa menangani masalah-masalah internal di band. Band yang baik adalah band yang ter-manage dengan baik pula. Carilah manager dari orang-orang terdekat, diutamakan yang tau karakter personel, punya link dan pergaulan yang luas, wawasan musik yang cukup dan yang terpenting adalah orang yang jujur. Itu akan sangat membantu.

If you start working on the subject are not comfortable with their own managerial, start looking for a manager. Well, in short, the main task of a manager is taking care of all the needs of the band will be the stage, the band's financial condition so that effective and stable, and it is important as a party that can handle internal problems in the band. Good band is a band that were managed well too. Seek manager of those closest, especially those who know the character of personnel, has extensive links and relationships, insight enough music and most importantly, an honest person. It would be very helpful.

LINK & MOVEMENT!

Buatlah demo band kamu berguna dan di dengarkan. Untuk movement awal kamu bisa membuat account di myspace.com, purevolume.com, friendster dan fasilitas gratis lainnya di internet. Dan untuk media radio, kemaslah demo kamu semenarik mungkin. Jangan sampai demo kamu tampilannya sama dengan cd-cd kosong yang ada di kantor, karena niscaya demo kamu akan terbuang! Buatlah media merasa dihargai dengan membuat kemasan demo dan profile band yang menarik. Kamu bisa mengemasnya dengan CD interaktif, casing yang menarik (tidak layak buang), profile yang menggugah beserta foto band dengan kualitas bagus sesuai dan image. Disisi lain, jangan ragu untuk lebih dekat lagi dengan orang-orang media, seperti sesekali mendatangi music director (MD) radio-radio yang sekiranya kompeten untuk mengomentari musik kamu, jurnalis media cetak dll. Jangan sungkan juga untuk bergabung dengan berbagai komunitas, karena disitu gudang-nya acara-acara musik. Aktif di milis-milis musik dll. Dengan begitu, kamu akan lebih banyak link untuk melakukan promosi ke berbagai pihak. Setelah menjalankan semua itu, apakah keberuntungan akan menghampiri band kamu? Well, banyak-banyaklah beramal dan berdoa! Semoga beruntung! Cheers!
Selamat Mencoba!

Make your band's demo useful and listen. For the initial movement you can create an account on myspace.com, purevolume.com, myspace and other free facilities on the internet. And for the radio media, you demo package these as attractive as possible. Do not let you zoom together with a demo-cd cd empty in the office, because undoubtedly the demo you will be wasted! Make media feel rewarded by making demos and profile packaging band of interest. You can package it with an interactive CD, attractive casing (not worth wasting), along with the photograph that stirs profile band with good quality fit and image. On the other hand, do not hesitate to get closer to the media, such as the occasional visiting music director (MD) radios that if it were competent to comment on your music, print media journalists etc. Feel free also to join the various communities, because there sheds its music events. Active on the mailing lists of music etc. By doing so, you will be more links to promotion to the various parties. After running it, whether luck will come your band  Well, many-many charitable and pray! Good luck! Cheers!

Good Luck!



Biasakan || Used to :
1.Comment
2.Like
3.Share

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner.

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner . Mari kita membuat program konversi bilangan yang sangat mudah di buat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Yaitu dengan menggunakan type data long, untuk Hexadesimal dengan rumus : <<hex<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Hexadesimal) , untuk Oktal dengan rumus : <<oct<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Oktal). Dan untuk biner dilakukan pembagian 2. Contoh Coding Program C++ Konversi Bilangan: #include<iostream> using namespace std; int main() { long desimal, pembagi=1073741824, bit; cout<<"Nilai Desimal : "; cin>>desimal; cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl; cout<<"Oktal = "<<oct<<desimal<<endl;
Les rumeurs sur les rencontres avec RM ont d’abord été propagées par un YouTuber, qui a déclaré que RM sortait avec une femme du cercle non-célébrité, mais qu’elle était riche.  La rumeur est née à cause d’une photo de RM avec un caniche, qui aurait appartenu à la femme. Les rumeurs se sont rapidement propagées sur internet et ont fait se demander nombre de fans: est-il vrai que le leader du groupe BTS a un amant? RM a ensuite répondu aux rumeurs via Weteverse jeudi 30/12/201. “Je ne connais pas du tout cette personne. Le caniche est le caniche de mon ami,” a déclaré RM, cité à partir d’un t weet  appartenant à @btsinthemoment. namjoon weverse moment 🐨 i dont know the person at all and the poodle is my friends poodle ^^; pic.twitter.com/okz0AIpVnc — 윤서⁷ (@btsinthemoment) December 31, 2021 Big Hit a également nié les allégations dans une déclaration publiée par  AllKPop .  “Les rumeurs de rencontres sur RM ne sont pas vraies,” a déclaré Big Hit, vendredi (31/12). Et apparemment, dans

Opisyal na Inilabas ni Adele ang Bagong Album na "30"

Opisyal na inilabas ni Adele ang kanyang pinakabagong album na pinamagatang “30” noong Biyernes (11/19/2021).  Nakatanggap ang bagong album ng mgapositibong pagsusuri mula sa mga kritiko ng musika. Ayon sa Rolling Stone , ang “30” ay ang pinakamahusay na album ni Adele. Mayroong 12 kanta sa “30” album na ito, isa na rito ang hit single na pinamagatang  Easy On Me .  Sa simula ng album, maririnig mo ang  Strangers By Nature— isang kantang puno ng patula na liriko. At sa dulo ay ang kantang  Love Is A Game , na nagsasalaysay ng karanasan ni Adele sa sakit na dulot ng pag-ibig. Sa  Metacritic  , nakatanggap ang bagong album ni Adele ng  metascore  na 89% mula sa 12  review  at nasa numero 8 sa listahan ng  Best Albums ng 2021 .  Habang nasa Apple Music Indonesia, ang LP “30” ay unang niraranggo sa Mga   Nangungunang Album. Adele sa British Vogue magazine (instagram.com/britishvogue). Ang album na ito ay inspirasyon ng diborsiyo ni Adele kay Simon Konecki. Sa isang pakikipanayam sa