Skip to main content

Cara Menggambar Manga || How to Draw Manga

Cara Menggambar Manga || How to Draw Manga


Secara sederhana, menggambarwa wajah manga dapat dijelaskan sebagai berikut

Pada dasarnya sudut yang paling sering adalah sudut yang nampak depan, 3/4 depan dan samping untuk yang lainnya biasanya penambahan dari dasar-dasar ini.

Simply put, menggambarwa manga face can be explained as follows

Basically the most common angle is the angle that looks forward, 3/4 front and side to the other is usually the addition of these basics.

Menggambar wajah tampak depan || Draw a face looks ahead

1.Buat pola dasar lingkaran dan garis seperti gambar kiri,s etelah itu buat bentuk alis diantara dua garis seperti pada gambar sebelah kanan.
1. Create a basic pattern of circles and lines as shown left, s fter that create eyebrow shape between the two lines as in the right image.


























2. Bentuk pola dasar mata di bawah alis dan bentuk detail mata,lalu tambahkan bentuk hidung dan bibir seperti pada gambar,usahakan jarak antara hidung dan bibir tidak terlalu dekat.Setelah bagian muka selesai bentuk pola rambut mengikuti pola dasar yang sudah ada seperti pada gambar kanan.
2. Form the basic pattern under the eye brow and eye detail form, then add the shape of the nose and lips as in the picture, make sure the distance between the nose and lips are not too dekat.Setelah the face of the completed form hair pattern follows the basic pattern that already exists as in the picture Right.













3. Jika sudah maka pola sketsa keseluruhan telah selesai anda dapat menebalkan gambar dengan spidol atau drawing pen sehingga nampak seperti gambar kanan.
3. If it is then sketch the overall pattern has been completed, you can thicken or drawing a picture with a marker pen so that seems like the right picture.

























Menggambar wajah tampak 3/4 depan || Drawing faces look forward 3/4


1. Seperti biasa membuat pola dasar 3/4 seperti gambar sebelah kiri,lalu buat pola mata seperti pada gambar sebelah kanan
1. As always makes the archetypal 3/4 as shown to the left, then make eye pattern as in the right image













2. Buat rambut karakter mengikuti pola mulai dari depan, pada pembentukan rambut bagian belakang buat aksesoris tali kepala. Jika sudah rapihkan gambar dan hapus pola dasar.
2. Create a character's hair to follow the pattern from the front, on the formation of the back hair accessories head strap made. If you've Clean up your incorrect image and delete the basic pattern.













3.Jika sudah kalian bisa menebalkannya menggunakan spidol.
3. If you can menebalkannya already using markers.














Menggambar wajah tampak samping || Draw a face looks aside

1.Buat pola dasar samping seperti pada gambar sebelah kiri, perhatikan pola dasar untuk membentuk hidung,bibir dagu setelah sesuai lanjutkan dengan membentuk mata dan rambut seperti gambar sebelah kanan.

1. Create a basic pattern side as in the picture to the left, look at the base to form the nose, lips chin after appropriate proceed with forming the eyes and hair like the right image.













2. Selesaikan bentuk bagian rambut setelah itu rapihkan gambar dari pola. Setelah semua selesai kalian bisa menebalkan gambar seperti pada gambar diatas. Selesai
2. Complete the forms section of hair after it Clean up your incorrect image of the pattern. After all is finished you can thicken the image as shown above. Finished















Eyes Style 

Ragam-ragam Eyes Style yang dapat menjadi pacuan/contoh untuk menggambar manga yang bagus.
Eyes-wide Variety Style that can be race / examples to draw manga nice.
cara gambar mata manga

step by step create eyes anime/manga

gambar mata manga

Rambut/Hair girl

gambar rambut anime cewek


Rambut/Hair Boy

gambar rambut manga cowok


Mulut/Mouth
cara gambar bibir manga


Tangan/Hands
gambar tangan manga


Action

cara gambar action manga



Biasakan || Used to:
1.Comment
2.Like
3.Share

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner.

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner . Mari kita membuat program konversi bilangan yang sangat mudah di buat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Yaitu dengan menggunakan type data long, untuk Hexadesimal dengan rumus : <<hex<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Hexadesimal) , untuk Oktal dengan rumus : <<oct<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Oktal). Dan untuk biner dilakukan pembagian 2. Contoh Coding Program C++ Konversi Bilangan: #include<iostream> using namespace std; int main() { long desimal, pembagi=1073741824, bit; cout<<"Nilai Desimal : "; cin>>desimal; cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl; cout<<"Oktal = "<<oct<<desimal<<endl; ...

Menambahkan Peraturan Komentar Pada Blog

Menambahkan Peraturan Komentar Pada Blog : Ngblog Menulis sebuah artikel dan dikomentari dengan link aktif/promosi produk dan kata kata spam lainnya memang tidak mengenakan anda mungkin akan sangat merasa kecewa sekali, anda mungkin seperti menulis sebuah artikel namun tidak dihargai karyanya oleh orang lain. Mungkin membuat aturan berkomentar di blog adalah salah 1 cara menetralisirnya, mungkin jika ada aturan tersebut orang berpikir 2 kali untuk meninggalkan komentar Spam, lalu bagaimana cara membuat aturan komentar tersebut? langsung saja kita praktekan Ikuti langkah berikut : Login ke bloger,masuk ke blog yang anda inginkan, Klik Setelan -> POS-KOMENTAR   Scroll kebawah dan cari menu "pesan formulir komentar" klik tambahkan , dan isi kolom sesuai keinginan kalian atau peraturan yang kalian inginkan.  Setelah selesai silakan klik simpan setelan dipojok kanan atas. Lihat hasilnya di blog kalian ,akan seperti ini : Jika ada pertanyaan...

Mengenal Struktur Pada Bahasa Pemrograman C++

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post  Mengenal Struktur Pada Bahasa Pemrograman C++ . Secara umum, struktur bahasa pemrograman C++ umumnya adalah seperti dibawah ini : // contoh program C++ #include <iostream> using namespace std; int main () { cout << "Selamat Belajar C++ di fajaryusuf.com"; return 0; } Hasil output: Klik gambar untuk memperbesar Sisi atas merupakan source code, dan sisi bawah adalah hasilnya setelah dilakukan compile dan di eksekusi. persatu Program diatas merupakan salah satu program paling sederhana dalam C++, tetapi dalam program tersebut mengandung komponen dasar yang selalu ada pada setiap pemrograman C++. Jika dilihat satu : // contoh program C++ Baris ini adalah komentar. semua baris yang diawali dengan dua garis miring (//) akan dianggap sebagai komentar dan tidak akan berpengaruh terhadap program. Dapat digunakan oleh programmer ...