Skip to main content

Cara Mempercepat HP Android

Cara Mempercepat HP Android 


Jaman sekarang kebanyakan orang menggunakan HP dengan sistem operasi Android. Karena memang Android adalah salah satu sistem operasi yang cukup handal dan memiliki banyak fitur buat penggunanya. Melalui PlayStore pengguna dapat Menginstal banyak aplikasi dan juga game gratis ataupun berbayar.

Nah, biasanya pengguna HP Android terlalu banyak menginstal aplikasi atau game di smartphone tersebut, sehingga mengakibatkan HP Android kamu bekerja dengan tidak lambat. Apalagi bila HP Android kamu memiliki spesifikasi yang standar, seperti processor dan RAM pada HP Android kamu minim.

Untuk mengatasi hal itu kamu bisa coba beberapa tips dari saya untuk cara mempercepat HP Android berikut ini.

Non-aktifkan Aplikasi
Biasanya ketika ingin menutup aplikasi setelah digunakan, kita hanya menekan tombol home agar lebih cepat. Padahal dengan cara tersebut aplikasi tidak tertutup sepenuhnya melainkan masih berjalan dibackground. Untuk menutup aplikasi baiknya kita menekan tombol kembali, dan bila perlu kita gunakan aplikasi Task Killer agar aplikasi tertutup sepenuhnya.

Instal Aplikasi Seperlunya
Saat ini banyak aplikasi yang tersedia untuk HP Android. Hal itu membuat kita selalu ingin mencoba aplikasi baru yang sebenarnya tidak terlalu penting. Biasanya pengguna Android apalagi buat cewek aplikasi kamera didalam HP Android yang digunakannya banyak sekali ter-instal aplikasi kamera. Dengan begitu aplikasi tersebut akan menggunakan banyak RAM sehingga kerja HP Android tidak maksimal.

Media sosial dan chat, aplikasi ini pasti ada di android kalian. Bahkan mungkin semua jenis media sosial dan chatting kalian instal. Hal ini tidak hanya membuat HP Andoid kamu bekerja dengan lambat tapi juga memakan baterai dan juga kuota yang cukup besar.

Nah, sebaiknya uninstal saja aplikasi yang tidak terlalu penting yang jarang digunakan. Pilihlah aplikasi yang penting saja.

Pakai Memori Eksternal
 Tidak semua HP Android mempunyai kapasitas memory internal yang besar, terlebih untuk HP Android kelas menengah kebawah yang kebnyakan hanya di sediakan 4GB saja. 4 GB juga tidak semua tersedia, beberapa telah terisi oleh aplikasi bawaan. Sedangkan memory Eksternal tidak di sediakan. Nah oleh karena itu baiknya kamu tambahkan memory Eksternal untuk menaikkan kapasitas penyimpan. Pakai microSD tersebut untuk menaruh file-file penting kamu seperti photo, video, dan juga aplikasi game. lebih baik lagi jika seluruh file itu dialokasikan di memory eskternal, sementara memory Internal khusus buat aplikasi bawaan saja.

Bersihkan Cache Aplikasi
Biasanya kita seringkali membuka aplikasi pada HP Android dan browsing serta lain sebagainya, maka waktu itu juga HP kamu akan menyimpan history kegiatan kamu tersebut. Makin sering kamu melaksanakan aktifitas dengan HP Android jadi makin besar Chace yang terekam, hingga kemampuan HP Android kamu jadi makin lambat. Hal ini masih jarang diketahui oleh pemula, oleh karenanya pentingnya membersihkan Cache dengan cara teratur dapat mendukung mempercepat HP Android kamu yang muali lambat.

Langkahnya cukup mudah, masuk ke pengaturan, lalu pilih penyimpanan/kapasitas memory, maka di sana muncul tulisan kapasitas Chache, tinggal di Klik dan bersihkan saja.

Update Firmware
 Pada semua sistem operasi termasuk Adroid tidak selamanya akan sempurna, sudah pasti tetap ada Bug sebagai titik kekurangan pada sistem operasi tersebut. Bug itu dapat ditangani lewat cara mengupdate Firmware dengan cara teratur. Dengan hal tersebut, kemampuan HP kamu akan makin cepat.

Restart HP Android
Pasti kita akan merasa jengkel bila disaat kita akan menggunakan aplikasi di HP android mendadak HP jadi macet atau Lag. Bila sudah dilakukan berbagai cara namun tidak ada hasilnya, langkah yang paling ampuh yaitu dengan melakukan restart.

Reset HP Android

Ini merupakan langkah yang paling akhir yang dapat kamu jalankan dengan cara reset HP android kamu. HP yang telah dipakai cukup lama maka akan menyimpan banyak beban seperti chace aplikasi, serta lain sebagainya. Melakukan reset HP Android akan membuat HP kamu kembali ke sedia kala sama seperti HP kamu saat baru dibeli. Tetapi harus diperhatikan, bila langkah ini dilaksanakan maka seluruh data yang ada pada HP kamu seperti photo, video, no HP serta lain sebagainya bakalan hilang. Jadi terlebih dulu kamu harus melakukan backup seluruh data tersebut supaya tidak hilang.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner.

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner . Mari kita membuat program konversi bilangan yang sangat mudah di buat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Yaitu dengan menggunakan type data long, untuk Hexadesimal dengan rumus : <<hex<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Hexadesimal) , untuk Oktal dengan rumus : <<oct<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Oktal). Dan untuk biner dilakukan pembagian 2. Contoh Coding Program C++ Konversi Bilangan: #include<iostream> using namespace std; int main() { long desimal, pembagi=1073741824, bit; cout<<"Nilai Desimal : "; cin>>desimal; cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl; cout<<"Oktal = "<<oct<<desimal<<endl;
Les rumeurs sur les rencontres avec RM ont d’abord été propagées par un YouTuber, qui a déclaré que RM sortait avec une femme du cercle non-célébrité, mais qu’elle était riche.  La rumeur est née à cause d’une photo de RM avec un caniche, qui aurait appartenu à la femme. Les rumeurs se sont rapidement propagées sur internet et ont fait se demander nombre de fans: est-il vrai que le leader du groupe BTS a un amant? RM a ensuite répondu aux rumeurs via Weteverse jeudi 30/12/201. “Je ne connais pas du tout cette personne. Le caniche est le caniche de mon ami,” a déclaré RM, cité à partir d’un t weet  appartenant à @btsinthemoment. namjoon weverse moment 🐨 i dont know the person at all and the poodle is my friends poodle ^^; pic.twitter.com/okz0AIpVnc — 윤서⁷ (@btsinthemoment) December 31, 2021 Big Hit a également nié les allégations dans une déclaration publiée par  AllKPop .  “Les rumeurs de rencontres sur RM ne sont pas vraies,” a déclaré Big Hit, vendredi (31/12). Et apparemment, dans

Opisyal na Inilabas ni Adele ang Bagong Album na "30"

Opisyal na inilabas ni Adele ang kanyang pinakabagong album na pinamagatang “30” noong Biyernes (11/19/2021).  Nakatanggap ang bagong album ng mgapositibong pagsusuri mula sa mga kritiko ng musika. Ayon sa Rolling Stone , ang “30” ay ang pinakamahusay na album ni Adele. Mayroong 12 kanta sa “30” album na ito, isa na rito ang hit single na pinamagatang  Easy On Me .  Sa simula ng album, maririnig mo ang  Strangers By Nature— isang kantang puno ng patula na liriko. At sa dulo ay ang kantang  Love Is A Game , na nagsasalaysay ng karanasan ni Adele sa sakit na dulot ng pag-ibig. Sa  Metacritic  , nakatanggap ang bagong album ni Adele ng  metascore  na 89% mula sa 12  review  at nasa numero 8 sa listahan ng  Best Albums ng 2021 .  Habang nasa Apple Music Indonesia, ang LP “30” ay unang niraranggo sa Mga   Nangungunang Album. Adele sa British Vogue magazine (instagram.com/britishvogue). Ang album na ito ay inspirasyon ng diborsiyo ni Adele kay Simon Konecki. Sa isang pakikipanayam sa