Skip to main content

Guide Tips Semua Anecdote Bronze & Silver Dragon Raja

Anecdote ataupun Tale di game Dragon Raja merupakan event sampingan yang bisa player temukan dan kumpulkan. Untuk melihat anecdote yang tersedia kamu bisa menekan Q yang ada di pojok kanan atas layar kemudian pilih Tale. lalu tekan View untuk membuka daftar Anecdote beserta petunjuknya.

Setelah kamu berhasil menyelesaikan salah satu Anecdote, kamu akan mendapatkan poin tale yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan berbagai macam reward lho, diantaranya ada Gold, Diamond dan Avatar. Salah satu contoh tugas Anecdote harian yang bisa kamu kerjakan adalah memotret lokasi yang telah ditentukan pada Map.

Berikut adalah anecdote beserta guide yang bisa kamu ikuti, list berikut adalah daftar anecdote yang cukup mudah dan cepat untuk dikerjakan:

fajaryusuf.com guide tips anecdote dragon raja a

The Diary

Pergilah ke Tsukuyomi Prison hingga kamu menemukan boneka bebek karet yang ada di danau (62,59). Berinteraksilah dengannya kemudian pergilah ke rumah yang ada di dekatnya guna menemukan buku diari di bawah meja (dekat tembok).
Jika ada player lainnya yang sedang membuka buku diari, kamu tidak akan bisa berinteraksi dengan buku tersebut jadi tunggulah sebentar hingga player itu pergi. Buka diari tersebut dan masukkan kode 214 untuk membaca rahasia gelap Erii.

Jam Maker

Pergilah ke Tokyo dan berjalanlah ke bagian tengah jalanan. Tunggulah disana sekitar 1 menit hingga kamu menjadi penyebab kemacetan. Saat ada NPC menghampiri kamu dan meminta kamu untuk pergi, jawablah dengan Why should I do what you say? dan tetaplah diam di tengah jalan. Beberapa saat kemudian, sebuah notifikasi akan muncul dan mengatakan kalau kamu telah menjadi penyebab kemacetan di jalan Tokyo. Saksikanlah cutscene untuk menyelesaikan Anecdote satu ini.

Scattered File

Pergilah ke Cassell College dan ambilah sampah yang berserakan di sekitar kampus hingga kamu mendapatkan notifikasi dimana kamu telah menemukan dokumen rahasia. Saat ada 3 pilihan yang muncul, pilihlah opsi Read the Document.

The Graffiti

Pergilah ke Tokyo dan cari mesin vending dimana kamu akan mendapatkan pesan di dinding. Pergilah mendekat dan aktifkan Vision untuk melihat dengan jelas grafiti bersangkutan. Bicaralah dengan dua orang yang ada di dekat kamu untuk menyelesaikan Anecdote ini.

Lost Report

Pergilah ke Icy Lair dan cek komputer besar yang ada disana. Saat pilihan muncul, pilihlah opsi Look Around. Lakukan ini berkali kali hingga kamu mendapatkan quest selanjutnya. Cek daftar quest dan klik Deliver the First Generation Report kemudian kembalilah ke Cassell College untuk menyelesaikan Anecdote.

Mystery Drink

Pergilah ke Cassell College dan cari mesin vending yang ada di bagian teras (221,419). Pilih minuman sesuka yang kamu mau kemudian belilah beberapa kali hingga kamu mendapatkan minuman spesial. Sebuah dialog khusus akan muncul, minumlah minuman spesial tersebut untuk menyelesaikan Anecdote.

Reticent

Pergilah ke Principals Office dan abaikan Anjou yang ada disana. Bertingkahlah seperti boss dan duduklah di bangku miliknya. Dua opsi akan muncul, pilihlah opsi yang kedua dan ketik no glues untuk menyelesaikan Anecdote ini.

Blossoms Rain

Saat berada di Principals Office, bicaralah dengan Anjou dan duduklah di kursi miliknya. Saat pilihan opsi muncul, pilih Enter Command kemudian ketik show me the flower untuk menyelesaikan Anecdote ini.

Broken Machine

Pergilah ke lapangan bola basket yang ada di Cassell College dimana terdapat mesin vending yang biasanya mengitari lapangan. Cobalah untuk mengambil minum dari mesin vending tersebut hingga kamu menemukan kalau mesin tersebut rusak. kamu bisa meminta EVA untuk memperbaiki mesin tersebut atau kamu memperbaikinya sendiri.

Rhythm Master

Pergilah ke rumah kamu yang ada di Siberia Harbor dan cek gitar yang ada disana. Biarkan karakter kamu memainkan musik hingga selesai, sebuah pesan dari Gattuso akan muncul dan ia berjanji akan memperkenalkan kamu dengan seorang pianis.

Universal Quiz

Pergilah ke perpustakaan dan cek teleskop yang ada di sana berkali-kali hingga sebuah quest berupa Report the broken telescope muncul. Pilihlah opsi kedua yakni Its broken. Report this to the manager dan laporlah ke Vinya, pustakawan yang ada disana. Kembalilah ke teleskop keesokan harinya guna mendapatkan pesan dari Vanders. Pergilah ke atap untuk bertemu dengannya dan pilih opsi The combination of space, time, matter, and energy.

Final Blessing

Carilah Claw Machine di Cassell College (233,422) kemudian gunakanlah Claw Machine Coin untuk mengoperasikannya. Usahakanlah untuk mendapatkan figur Chisei Gen guna mengakhiri Anecdote ini.

Old Man and Sea (Silver Tale)

Pergilah ke Siberia Harbor dan cek mercusuar yang ada disana. Klik pintu dan pilih opsi Knock. kamu akan mendapatkan informasi kalau seorang tua dulunya pernah tinggal disini namun ia menghilang begitu saja, tugas kamu kini adalah mencarinya!

Pergilah ke titik lokasi (423,202) dan bicaralah dengannya. Kembalilah ke pondok kecil saat kamu memuali game untuk yang pertama kalinya dan cek buku yang ada disana. Pergilah ke titik lokasi (331,356) untuk mencari tali. Setelah mendapatkannya, cek lokasi (318,303) dan ambil 4 kayu yang ada di sekitar sana. Kembalilah ke orang tua yang ada di dekat mercusuar dan berikanlah bahan-bahan yang telah kamu peroleh.

Pilih jawaban sesuka yang kamu mau. Tunggulah selama beberapa hari dan kembalilah ke mercusuar. Bicaralah dengan orang tua tersebut yang tengah berdiri di samping pintu guna menyelesaikan Silver Tale ini.

The Chosen

Pergilah ke Cassell College saat hujan badai tengah berlangsung (dimana banyak petir), kemudian berdirilah di dekat patung Anjou hingga petir menyambar kamu.

No. 7 Pitcher

Pergilah ke lapangan basket dan bicaralah dengan Tatsuhiko Kimura untuk mengambil Challenge (Dungeon). Dari 10 tembakan yang diberikan, masukanlah 7 bola saja ke dalam ring (tembak 3 kali secara asal jika perlu) guna mendapatkan Anecdote ini.

Dark Alley

Anecdote satu ini hanya bisa kamu selesaikan jika karakter kamu memiliki trait Justice yang tinggi (klik avatar dan pilih opsi Feature). Pergilah ke Tokyo dan cek gang gelap di titik lokasi (517,440) guna menyaksikan cutscene. Bicaralah dengan Igarashi yang ada disana dan pilih opsi I wont allow you to bully the weak ones! untuk melawan para preman. Setelah berhasil melumpuhkan mereka, bicaralah sekali lagi dengan Igarashi untuk menyelesaikan Anecdote.

Colleges Voice

Pergilah ke Cassell College dan temui Tia di dekat lapangan basket (276,461). Pastikan Pablo berada disampingnya guna menyelesaikan Anecdote ini. Bicaralah dengan Tia dan bayar ia untuk menyanyikan beberapa lagu berulang kali hingga Finn dan Grainne muncul. Saksikan cutscene dan pembicaraan mereka untuk mengakhiri Anecdote ini.

Umbrella Seller

Pergilah ke Chizuru saat hari hujan dan cek gadis penjual payung yang ada di titik lokasi (160,219). Bicaralah dengannya dan pilih opsi yang kedua untuk mendengarkan ceritanya lagi dan lagi. Terus ulangi hingga muncul dialog Thank you for listening to me for so long. You really are a good person..

Kembalilah ke Chuzuru malam hari sekitar pukul 10 PM dan kini kamu bisa melihat gadis kecil tersebut berpindah tempat ke titik lokasi (104,217). Bicaralah dengannya sekali lagi dan pilih opsi pertama yakni I dont want the umbrella, I want you. guna mendapatkan payung Red Butterfly.

Eco-Friendly

Pergilah ke Tokyo saat malam hari dan cek tempat sampah yang ada di titik lokasi (522,436). Lakukan hal ini berulang kali hingga muncul anjing jalanan. Jika kamu memiliki Pure Water, berikanlah padanya. Dog Food (beli di Siberias Specialty Merchant (255,205)) dan Burnt Steak juga bisa namun prioritaskan Pure Water untuk mengakhiri Anecdote ini.

Era of Idols

Pergilah ke Tokyo dan cek telepon yang ada di titik lokasi (462,425). Teruslah masukkan koin 10 Gold ke dalamnya hingga seorang misterius mengangkat telepon. Ia akan bertanya apakah kamu ingin menjadi bintang idola, jawablah dengan Wanna be an idol! untuk melanjutkan jalan cerita.

Bayarlah total sebanyak 8,000 Gold agar mereka menyiapkan segala hal yang diperlukan. Saat kamu tiba di lokasi, saksikanlah cutscene dimana kamu akan bertemu dengan hantu perempuan. Saat orang misterius mengatakan kalau kamu perlu membayar lagi sejumlah uang, tolaklah. Kalahkan semua preman yang muncul.

Setelah semuanya berakhir, pilihlah opsi menghubungi polisi guna meningkatkan trait Justice karakter kamu dan menyelesaikan Anecdote. Jika kamu memilih opsi yang lain, trait Chaos kamu akan meningkat dan Anecdote tidak akan bisa kamu peroleh.

Campus Bench

Di Cassell College, cek titik lokasi (302,288) dan duduklah di bangku yang ada disana antara pukul 1PM – 2PM. Jika beruntung, kamu akan bertemu dengan seorang atlit, jika tidak maka kembalilah di lain waktu. Saat diajukan pertanyaan, jawablah dengan Theres plenty of vacant seats. Why here?.

Basketball Team

Temui Tatsuhiko Kimura di lapangan basket Cassel College (261,444) saat siang atau sore hari. Bicaralah dengannya dua kali untuk memulai Anecdote dan menerima tugas. Tugas kamu cukup mudah, memasukkan bola ke dalam ring sebanyak 10 kali. Setelah selesai, bicaralah dengan Kimura untuk menyelesaikan Anecdote ini.

Multi-Facial

Kamu perlu memiliki Claw Machine Coin sebelum bisa mengerjakan Anecdote satu ini. Pergilah ke Claw Machine yang ada di Cassell College (229,417) dan masukkan koin untuk bisa bermain. Pastikan kamu mengincar patung Chime Gen dan berhasil mendapatkannya untuk menyelesaikan Anecdote ini.

Walking Machine

Berinteraksilah dengan Vending Machine berjalan yang ada di Cassell College hingga kamu mendapatkan minuman Lovers Tears. kamu bisa menemukan Vending Machine berjalan di dekat lapangan basket dan teras dimana terdapat pelayan.

Perlu diketahui, kamu hanya bisa mencobanya maksimal 3 kali dalam sehari jadi jika kamu tidak mendapatkan minuman Lovers Tears maka cobalah di lain waktu! Jika kamu telah berhasil mendapatkannya, simpanlah di dalam inventory selama beberapa hari kemudian pergilah ke Hydras dan temui Clan Butler bernama Seto Matsushima (289,236) lalu bicaralah dengannya. Jual minuman Lovers Tears seharga 250,000 Gold kepadanya untuk mendapatkan Anecdote ini. Jika tidak, ulangi prosesnya dari awal.

Love you 3000

Pergilah ke rumah yang ada di Siberia Harbor kemudian baca catatan yang ada di dekat tempat tidur. Keluarlah dari rumah dan pergilah menuju titik lokasi (368,336) untuk bertemu dengan Morgan. Bicaralah dengannya dan pilih opsi That note was yours? untuk menyelesaikan Anecdote.

Thither Line

Anecdote ini akan muncul secara random saat kamu menjelajahi dunia. Sebuah notifikasi akan muncul dengan tulisan Pay now, or the service will be suspended., jawablah dengan Really? You are not hired to fool me? untuk menyelesaikan Anecdote.

Eternal Ally

Pergilah ke Hot Spring Resort dan cek buku yang tergeletak di atas lantai (11,16). Berinteraksilah dengan buku tersebut berulang kali hingga muncul pertanyaan Would you tell someone that you like him/her? kemudian jawab No. Untuk pertanyaan selanjutnya, jawab Send my blessing. dan belilah Ice Cola dari mesin vending lalu temui Chizuru yang ada di (175,210). Bicaralah dengannya dan pilih Ice Cola untuk menyelesaikan Anecdote.

Dreamlover

Pergilah ke rumah yang ada di Siberia Harbor kemudian berbaringlah di tempat tidur hingga Z berbicara dengan kamu melalui mimpi. kamu bisa melakukan hal ini 3 kali hingga muncul peringatan kalau kamu memiliki aktivitas lain yang harus dikerjakan. Jika Z tidak berbicara pada kamu, cobalah di lain waktu.

Leaders Query

Pergilah ke Principals Office dan duduklah di kursinya. Pilih opsi Look Around hingga kamu mendapatkan pesan dari Alfred. Pilihlah opsi yang kamu inginkan namun ingatlah, opsi ini akan mempengaruhi Trait karakter kamu kelak.

Strange Mark

Pergilah ke Principals Office dan putar bola dunia yang ada di sana hingga muncul notifikasi. kamu hanya bisa memutar bola dunia 3 kali dalam sehari jadi jika tidak muncul notifikasi maka cobalah kembali di lain waktu. Bicaralah dengan Anjou dan pergilah keluar untuk menemui Manstein (269,317). Katakan padanya Have Finger hack into the system. kemudian temui Schneider yang ada di luar perpustakaan (77,68). Jika kamu tidak bisa menemukan lokasinya, cek daftar quest Ask Schneider, bicaralah dengannya untuk menyelesaikan Anecdote.

Sled Dog (Hidden Quest)

Saat kamu berada di Siberia Harbor, bicaralah dengan Antonia Orphanage Manager (331,348) saat cuaca badai salju. Lakukanlah hal ini setiap harinya sesuai dengan cuaca yang diminta untuk mendapatkan Anecdote ini atau Anecdote lainnya seperti Harbor Guardian. Jika ia bertanya Narks sled dog is missing. Would you please help find him? jawablah dengan Have everyone look around and search.. Temui anjing yang hilang di (341,266) saat cuaca badai salju dan berinteraksilah dengannya kemudian temui kembali Antonia.

Waiter Adams

Pergilah ke Principals Office dan bicaralah dengan EVA. Pastikan kamu memiliki EVA sebagai Ally dengan level 9 Gift Point dan temuilah ia sekitar pukul 8 PM (hari cerah). Ia akan menceritakan tentang koleksi minuman Adam dan bertanya apakah kamu ingin mencobanya. Pergilah ke arah samping dan cek minuman yang tergeletak diatas lantai. Berikan Adam 500 Coin sebagai tip dan kembalilah ke EVA untuk berbicara dengannya dan menyelesaikan Anecdote ini.

Money Maker

Kamu perlu memasukkan command Show me the Money ke dalam komputer Anjou. Untuk mendapatkan catatan atau note bertuliskan command Show me the Money, pungutlah sampah yang ada di sekitaran Cassell College termasuk dari tempat sampah setiap harinya hingga kamu mendapatkan catatan command yang dibutuhkan.

Setelah berhasil mendapatkannya, pergilah ke Principals Office kemudian duduklah di kursi Anjou. Pilih opsi Enter Command dan ketik show me the money untuk mendapatkan anecdote Money Maker.

No More Yesterday

Untuk memulai anecdote ini, pergilah ke Tokyo (513, 90) dan temuilah tuna wisma yang sedang duduk di kursi saat hari cerah sekitar siang atau sore hari. Bicaralah dengan tuna wisma tersebut dan pilih opsi How could this happen?. Jika jawabannya terkunci, kamu membutuhkan rating Cutie sebesar 20 poin.

Namun ada cara agar kamu tetap bisa mendapatkan anecdote No More Yesterday yakni dengan mendengarkan keluh kesah dari sang tunawisma. Caranya, jika kamu belum memiliki rating Cutie sebesar 20 poin, pilih opsi I dont believe it, belilah semangkuk Tonkotsu Ramen dari Specialty Merchant Fannie Beth (499,453) kemudian kembalilah ke tunawisma tadi untuk mendengarkan ceritanya dan mendapatkan anecdote No More Yesterday.

Resonant Cypher

Cek tempat sampah yang ada di Cassell College setiap harinya (maksimal 3 kali sehari) hingga kamu mendapatkan catatan atau note fragment. Kumpulkanlah Note Fragment tersebut hingga kamu memiliki 3 buah dan gabungkanlah guna mendapatkan Someones Notes. Pilih opsi Read Carefully hingga kamu mendapatkan anecdote Resonant Cypher.

Harbor Guardian

Quest satu ini tidak bisa kamu selesaikan dalam kurun waktu sehari. Pergilah ke Siberia Harbor setiap harinya atau saat hari sedang salju kemudian bicaralah dengan Antonia yang ada disana (331,348). Ada beberapa tugas yang akan ia berikan pada kamu termasuk membawa boks, membersihkan tempat tidur, membersihkan taman dan sebagainya. Selesaikan tugas yang ia minta hingga kamu mendapatkan Silver Anecdote Harbor Guardian.

The Educated Party-Goer

Temuilah Bond Party Manager Kiki yang ada di koordinat (148,205) lalu pilih opsi Join the Party untuk memeriksa apakah ada bond party yang sedang berlangsung. Jika beruntung, kamu bisa bergabung untuk mendapatkan achievement berupa anecdote The Educated Party-Goer, jika tidak, teruslah mencoba! Saat pesta sedang berlangsung, bacalah buku yang kamu temukan di dekat pintu masuk (139,111), di atas meja dekat patung (115,108) dan buku dari dua buah lemari (124,107 & 120,107).

Sanitation Mode

Pungutlah sampah yang ada di sekitaran Cassell College kemudian buanglah pada tempatnya. Lakukan ini setiap harinya (maksimal 3 kali sehari) hingga kamu mendapatkan panggilan dari Serika. Terima sesi wawancara dengannya kemudian temuilah dia di koordinat (200,295). Setelah selesai berbincang, pungutlah kembali sampah dari lantai guna mendapatkan anecdote Sanitation Mode.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner.

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Program C++ : Konversi Bilangan Hexadesimal, Oktal , Biner . Mari kita membuat program konversi bilangan yang sangat mudah di buat dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Yaitu dengan menggunakan type data long, untuk Hexadesimal dengan rumus : <<hex<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Hexadesimal) , untuk Oktal dengan rumus : <<oct<<desimal (merubah dari bilangan Desimal ke Oktal). Dan untuk biner dilakukan pembagian 2. Contoh Coding Program C++ Konversi Bilangan: #include<iostream> using namespace std; int main() { long desimal, pembagi=1073741824, bit; cout<<"Nilai Desimal : "; cin>>desimal; cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl; cout<<"Oktal = "<<oct<<desimal<<endl;
Les rumeurs sur les rencontres avec RM ont d’abord été propagées par un YouTuber, qui a déclaré que RM sortait avec une femme du cercle non-célébrité, mais qu’elle était riche.  La rumeur est née à cause d’une photo de RM avec un caniche, qui aurait appartenu à la femme. Les rumeurs se sont rapidement propagées sur internet et ont fait se demander nombre de fans: est-il vrai que le leader du groupe BTS a un amant? RM a ensuite répondu aux rumeurs via Weteverse jeudi 30/12/201. “Je ne connais pas du tout cette personne. Le caniche est le caniche de mon ami,” a déclaré RM, cité à partir d’un t weet  appartenant à @btsinthemoment. namjoon weverse moment 🐨 i dont know the person at all and the poodle is my friends poodle ^^; pic.twitter.com/okz0AIpVnc — 윤서⁷ (@btsinthemoment) December 31, 2021 Big Hit a également nié les allégations dans une déclaration publiée par  AllKPop .  “Les rumeurs de rencontres sur RM ne sont pas vraies,” a déclaré Big Hit, vendredi (31/12). Et apparemment, dans

Opisyal na Inilabas ni Adele ang Bagong Album na "30"

Opisyal na inilabas ni Adele ang kanyang pinakabagong album na pinamagatang “30” noong Biyernes (11/19/2021).  Nakatanggap ang bagong album ng mgapositibong pagsusuri mula sa mga kritiko ng musika. Ayon sa Rolling Stone , ang “30” ay ang pinakamahusay na album ni Adele. Mayroong 12 kanta sa “30” album na ito, isa na rito ang hit single na pinamagatang  Easy On Me .  Sa simula ng album, maririnig mo ang  Strangers By Nature— isang kantang puno ng patula na liriko. At sa dulo ay ang kantang  Love Is A Game , na nagsasalaysay ng karanasan ni Adele sa sakit na dulot ng pag-ibig. Sa  Metacritic  , nakatanggap ang bagong album ni Adele ng  metascore  na 89% mula sa 12  review  at nasa numero 8 sa listahan ng  Best Albums ng 2021 .  Habang nasa Apple Music Indonesia, ang LP “30” ay unang niraranggo sa Mga   Nangungunang Album. Adele sa British Vogue magazine (instagram.com/britishvogue). Ang album na ito ay inspirasyon ng diborsiyo ni Adele kay Simon Konecki. Sa isang pakikipanayam sa